A Short Visit, Madiun #1

by - Tuesday, December 07, 2021


Rasanya udah lama banget aku gak keluar rumah, paling banter ya ke ATM atau ke minimarket aja. Itupun jarang banget karna terbilang jauh dari rumah, jadi kalo gak butuh-butuh amat aku gak bakal pergi. 

Awal bulan September lalu (dah lama banget) kayanya bepergian aku yg paling jauh semenjak aku pulang ke Trenggalek. Yah, karna ada kabar duka jadi aku sekeluarga pergi ke Madiun dan tinggal di sana sekitar 3 harian. 

Bukan aku namanya kalo nggak banyak rencana di sana, yap walopun emang keluarga di sana lagi repot aku juga nyempetin buat ke kota sebentar buat servis laptop aku, lagi-lagi. Aku tau ini gak sopan dan gak guna, tapi karna aku selfish dan gak mau pulang dengan tangan kosong jadi I have to go.

Di kota gak banyak hal yang bisa di lihat sih, karna lagi PPKM jadi Shopping Mall pada tutup, paling cuma lingkungannya yang makin tertata semenjak aku tinggal di sini beberapa tahun yang lalu. Terutama di Jalan Pahlawan ini, karna emang yg aku tau cuma daerah ini hihihi. Warga lokal ngeklaim ini kaya Mallioborronya Madiun, yang mana aku cuma haha haha karna belom pernah liat Jalan Mallioborro secara langsung.


Di dekat Telkom ini jadi ada beberapa food container berjajar yang jualan macem-macem streetfood, sayangnya aku ke sini pas siang hari jadi gak banyak yang buka jam segitu. Aku cuma nyobain Bobanya, karna aku juga lama gak minum boba, aku pesen yg namanya orange-orange gitu karna aku pikir bakal seger diminum pas cuaca panas, eh taunya di dalemnya ada oat. Hahahahaha plot twist banget.




Selain itu aku juga nyempetin buat belanja kebutuhan harian di supermarket yg dulu suka banget aku kunjungin pas kost di sini, Samudra Plaza. Isinya juga makin lengkap karna udah ditambah stall sayur dan buah segar. Terus di lantai atas juga ada Mr. DIY yang kayanya juga belum lama buka di sini, karna setauku dulu itu toko sepatu.

Malem terakhir di Madiun aku nyempetin buat nemuin temen lama aku. Kita janjian buat ketemu di Mie Gacoan, karna aku juga pengen banget makan itu, tapi sayang banget lagi gak gak bisa dine in. Jadi yaudahlah kita melipir dikit dan nemuin ayam geprek. Jadilah kita makan di situ kemudian lanjut nongkrong di lapangan Gulun, dah jadi tipikal muda mudi lokal sana aja hahahaha. 

I'm so happy to met her, since I never talk to real people yang sefrekuensi selama setahunan. Memang gak ada yang ngalahin rasanya curhat secara langsung sih, tuker-tukeran cerita, ngobrolin kenapa rencana hidup dan lain-lain. Lagi karena kemungkinan kita agak susah buat main bareng dan nyocokkin jadwal karena kerjaan dan jarak, jadi kita menikmati banget waktu yang cuma terbatas itu.

Anyway ada yang udah nyoba travelling lagi akhir-akhir ini? I have a plan to somewhere tentu saja setelah selesai vaksin ke-dua.

You May Also Like

4 comments

  1. Mau rencana pulkam ke Madiun sih akhir tahun soalnya di Madiun ini asalnya suami, tapi kayaknya tahun ini skip pulkam karna lagi-lagi issue wabah yang nggak ada habisnya.

    Iya mbak, itu emang pembaruan Madiun lagi bagus banget kayak Malioboro gitu. .waktu itu Alvi cuman lewat aja sih karna bocil udah ngantuk, tapi bagus juga Malioboro punya Madiun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak Alvi dari Madiun juga ta? Semoga cepet reda ya mbak, di sini alhamdulillah udah lumayan aman, cuma di Madiun kayanya masih emmm wkwk.
      Bener Mbak, asik banget kayanya kalau lagi car free day/night, terus banyak streetfood dadakan gitu. Apalagi kalau malem tuh daerah Jalan Pahlawan lengang banget.

      Delete
  2. Ehbiyaa sih, sepintas mirip jalanan di Malioboro mba, mungkin karena lampu jalannya dan kursi, Krn di Malioboro ada itu juga 😄. Aku belum pernah nih ke Madiun. Kalo nanti bisa road trip lagi keliling Jawa, pengen masukin Madiun ke dalam rutenya.

    Trakhir aku traveling itu feb 2020 mba, dan setelah itu COVID masuk, Ampe skr blm ada nyentuh2 bandara lagi buat bepergian 🤣. Kangennya ga usah ditanya apa. Banyak trip ku yg cancel gara2 ini pandemi. Ada yg di reschedule Mulu, ga jadi2 jalan 😅. Ada juga yg beneran cancel dari maskapai 😂. Pasrah aja memang...

    Kalo utk road trip naik mobil pribadi aku msh mau. Tapi naik kendaraan umum belum berani. Apalagi kalo ke LN karantinanya lama bangettt hahahahhaha. Sabar ajalah sampe bener2 aman 😄. Ga kemana2 juga itu negara yg mau didatangin 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian tambahin Magetan mbak, soalnya Madiun gak ada tempat wisatanya cocok buat jadi tempat stay aja.


      hahahahah bener banget sih, negaranya gak bakal kemana-mana :D budgetnya aja paling yang dialih fungsikan.

      Delete