Combo Lip Product Affordable Bikin Bibir Gelap Keliatan Sehat

by - Sunday, November 07, 2021



Gara-gara kelamaan nganggur, aku jadi sering belanja online, tentu aja barang-barang yang murah. Yah aku ngerti banget sih, kebanyakan belanja barang ngasal seringkali bikin dompet aku jebol dan barangny sama sekali gak kepake. Tapi susah banget kontrol keinginan belanja, since shopping is one of my healing and joy proccess. Bener-bener gak sehat banget buat dompet pengangguran.

Tapi setelah kemaren aku bersihin meja make-up dan nyoba-nyobain produk yang jarang aku sentuh, aku nemuin dua buah lip product, yang bagus banget kalo dipakai bareng di bibir aku yang di gelap. Dua produk itu yang aku maksud itu Hanasui Lip Cream dan Xiu-Xiu Liptint.


1. Xiu-Xiu Liptint Color 05 Honey Peach


Sebenernya pas beli produk ini, aku tuh cuma keracunan review dari salah seorang beauty blogger yang bilang produk ini bagus banget dan di kamera kelihatan cocok buat kulitnya dan sukses mengcover bibir gelapnya, apalagi harganya murah ya, ya udah aku ikutan beli. Tapi pas aku coba di aku, well no, jatuhnya enggak banget apalagi di bagian gelap dia bakal kelihatan keunguan yang mana itu nggak lucu buat dipakai sendirian dan tanpa make-up.

Tekstur

Secara texture dia ini wattery banget jadi nggak menggumpal atau ngeblok pas diaplikasikan. Begitu ngeset, dia jadinya gak begitu matte yang sampe bikin texture bibir keliatan banget dan masih cukup kasih kelembaban buat bibir. Yang mana ini cocok buat penggunaan sehari-hari.

Warna

Sebenernya kalau di swatch di tangan, warna dari liptint ini tuh sebenernya orange coklat, tapi begitu diaplikasikan ke bibir aku yang gelap warnanya jadi orange keunguan, apalagi kalau bagian lingkaran gelap luar, warna orangenya gak keluar sama sekali. 

Sebenernya warna ini keliatan menyatu sama bibir dalam aku dan sedikit lebih deep, cuma memang bakal kelihatan aneh kalau diaplikasikan semua karena bibir bagian luar aku bakal menerjemahkan produk tersebut ke warna yang berbeda. Coveragenya juga seer tapi bisa dibuild, kalo di bibir aku kalo aplikasi lebih dari 3 kali warnanya bakal kelihatan lebih ke deep red keunguan.

Ketahanan

Walaupun liptint ini gak begitu matte, tapi setelah ngeset dia ini nggak transfer sama sekali. Sayangnya warnanya gak begitu tahan lama di bibir aku, kalau dipakai minum-minum ringan aja sih, sekitar 3-4 jam warnanya masih ada. Tapi kalau dipakai makan apalagi makan makanan yang berminyak, dia udah pasti bubar jalan.


2. Hanasui Mattedorable Lip Cream


Berbeda sama produk sebelumnya, kalo produk ini aku beli karna memang mau cari alternatif lipcream yang ramah di kantong. Dan lagi-lagi ini kesalahan dari blind buy, yang mana aku pikir warnanya bakal sedikit lebih coklat. Entahlah kayanya aku emang punya problem dalam mengartikan warna swatches di gambar.

Tekstur

Secara texture Lipcream Hanasui ini selayaknya lipcream lain yah, konsistensinya gak begitu kental tapi nggak se-ringan lip moussenya Wardah. Begitu ngeset, dia jadi velvet finish tapi masih berasa agak berat di bibir aku walaupun memang gak seberat lipcream dengan matte finish.

Warna

Pas aku beli ini, ekspektasi aku warnanya bakal serupa dengan warna bibir dalam aku. Dan sebenernya memang gak jauh beda, cuma karna aku selalu pakai ini lip cream ini tanpa make up, jadi aku ngerasa lip cream ini somehow bikin kulit aku pucat dan kusam. Warna-warna pink ungu kecoklatan kaya gini emang seringkali gagal buat dipakai standalone di kulit aku yang medium tan.

Ketahanan

Untuk ketahanan akuu impress banget, karna walaupun aku makan gorengan, warnanya masih kelihatan bagus, yah walaupun memang tetap keliatan nggak bener-bener sama kalau dibandingkan dengan warna begitu diaplikasikan. Setelah ngeset dia juga jadi transferproof, yang mana bagus kalau dipakai nongkrong-nongkrong santai sambil ngopi.


Swatches and The Combo


Setelah dijadikan satu kelihatan banget dua produk ini saling melengkapi banget secara warna. Sayangnya sih ketahanan dari liptint Xiu-Xiu memang mengharuskan untuk re-apply setiap beberapa jam, yang mana bisa aku tolerir untuk pemakaian sehari-hari di rumah.




Kelebihan

Harganya murah dan nggak bikin bibir makin kering kerontang.

Kekurangan

Yang paling aku gak suka dari kedua produk ini adalah aromanya. Keduanya punya aroma yang aneh dan artifisial gitu. Apalagi untuk Hanasui, dia tercium seperti harganya, aduh-aduh.

Re-purchase

Maybe yes, apalagi kalau memang lagi keadaan kantong lagi gak mendukung dan nyari alternatif dengan harga enteng. 

Price and Where to Buy

Xiu-Xiu Liptint Color
14000 | Shopee | Lazada

Hanasui Mattedorable Lip Cream 
IDR 19.500 | Shopee | Lazada





You May Also Like

4 comments

  1. Wah si Hanasui warnanya cantik juga. Dua-duanya juga affordable ya 👌🏼

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak affordable banget, gak nyampe 20ribu, bisa jadi alternatif hahahaha

      Delete
  2. aku baru tau brand Xiu-Xiu
    aku coba kepoin ah
    lagi pengen nyari nyari lip product buat explore juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama :( aku juga baru banget tau. Boleh mbak, itu produk lokal juga loh.

      Delete