Merawat Kulit Wajah dengan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

by - Thursday, April 22, 2021



Akhir-akhir ini aku susah banget buat nemuin skincare yang cocok. Entah bahan aktifnya atau teksturnya yang gak mau nyerep dan malah ninggalin bekas aneh yang kadang seperti daki di kulit aku. Memang selama 6 bulan terakhir ini aku selalu gonta-ganti, karna susah banget nemuin yang benar-benar nyaman di kulit aku yang super kering.

Beberapa minggu yang lalu aku lihat di instagram Scarlett Whitening keluarin produk baru berupa moisturizer, since I have good impression dari produk mereka yang terakhir aku coba, jadi aku pikir kenapa aku nggak nyoba produk ini sekalian. Karna kulit aku cenderung kering, aku milih buat nyobain Brightly Ever After Day & Night Cream yang kalau menurut penjelasannya di website memang ditujukan untuk kulit kering dan kusam.  

First impression yang bikin aku seneng adalah packagingnya, packagingnya tuh berbentuk jar bening dengan material yang solid dan finishing doff. Berasa dari beratnya yang 'anteb' dan itu bikin enak banget buat digenggam. Di dalamnya juga ada lib pembatas yang bakal menghindari produk dari kemungkinan yang tidak tidak, seperti tumpah dsb.

Inner boxnya juga quite nice, bahan ivory yang berwana pink untuk varian Brightly Ever After Day and Night Cream (setauku yang Acne itu warnanya lebih ungu) dengan ketebalan setidaknya 250gsm sehingga kuat menahan beban isinya, di dalamnya juga terdapat penyangga dari plastik sehingga mengurangi kemungkinan isinya bakal goyang goyang atau terbentur sewaktu pengiriman. Sayangnya aku kurang suka sama bagian penutup inner boxnya yang terlalu kecil dan diberi sekat di sampingnya, ini bikin user kesulitan buat membukanya, it would be nice kalo lebarnya ditambahin sekitar 5mm dan tidak perlu dicut bagian sampingnya. Di inner boxnya juga terdapat informasi lengkap dari produk. Yang meliputi bahan-bahannya, cara pakai, saran penyimpanan, expired date dan juga nomor registrasi BPOMnya dalam bentuk text maupun QR Code.

Bahan - Bahan Aktif


Brightly Ever After Day Cream
Glutathione - Antioksidan yang bisa membantu kulit lebih cerah, glowing dan mulus.
Rainbow Algae - mencerahkan dan mengurangi hyper pigmentation.
Hexapeptide-8 - membantu mengurangi garis-garis halus di wajah.
Rosehip Oil - bahan yang kaya akan essential fatty acids dan antioksidan untuk wound healing.
Poreaway - memperbaiki tekstur kulit dengan mengecilkan pori-pori.
Triceramide - membantu melembabkan, anti-aging dan anti-wrinkle.
Aqua Peptide Glow - menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak lebih glowing.

Brightly Ever After Night Cream
Glutathione - antioksidan yang bisa membantu kulit lebih cerah, glowing dan mulus.
Niacinamide - mencerahkan kulit.
Natural Vit C - antioksidan dan melindungi sel kulit dari bahaya yang disebabkan paparan sinar UV.
Hexapeptide-8 - membantu mengurangi garis-garis halus di wajah.
Poreaway - memperbaiki tekstur kulit dengan mengecilkan pori-pori.
Green Caviar - membantu melawan dehidrasi pada kulit.
Aqua Peptide Glow - menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak lebih glowing.

Nomor BPOM Brightly Ever After Day & Night Cream


Day Cream : BPOM RI NA18200107908
Night Cream : BPOM RI NA18200107912

Aroma & Tekstur

Aroma dari creamnya lumayan membuatku bertanya-tanya sih. Sekilas aku mencium aroma rempah-rempah di antara aroma floral kalem yang sepertinya sih kaya aroma bunga mawar pink. Aku seperti mencium aroma lengkuas dan daun kayu putih yang nggak terlalu kuat di sini. Aku pikir sih karna banyaknya kandungan bahan aktif dan juga karna cream ini diformulasikan untuk kulit wajah juga jadi agak berlebihan kalau pakai unsur fragrance yang terlalu banyak. 



Teksturnya sendiri tidak terlalu kental ataupun terlalu cair, in between lah. Untuk varian day creamnya berwarna sedikit lebih putih dari night creamnya, teksturnya juga lebih ringan sehingga lebih mudah menyerap ke kulit. Sedangkan night creamnya cenderung sedikit lebih kental, penyerapannya pun lumayan cepat tapi kelembabannyanya masih tertinggal di kulit jadi cocok untuk healing di malam hari. Begitu diaplikasikan, keduanya punya efek refreshing yang menyegarkan gitu dan juga nggak menimbulkan whitecase di kulit, which is good karena kulitku bakal keliatan lebih kusam kalo ditambah bekas bekas whitecase.


Ini menarik sih, karena night cream biasanya dijadikan step terakhir dari skincare malam jadi its a poin plus kalau dia bisa ngunci skincare yang sudah dipakai dan tetap menjaga kelembaban kulit. Sedangkan kalau pemakaian daycream kan biasanya dilanjutkan dengan pemakaian make up, jadi lebih cepat dia ngeset buat aku sih jadi lebih bagus, kelembaban dari Day Cream Brightly Ever After ini juga nggak too much. 

Cara Pakai Brightly Ever After Day & Night Cream

Pakai Brightly Ever After Cream pada kulit yang sudah bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sambil diaplikasikan secara merata.

Klaim

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Review

Aku sudah pakai Brightly Ever After Day & Night Cream ini sekitar 3 mingguan, dan aku ngerasa kulit aku jadi lebih lembab dan I believe that I see a glow there hahaha. Untuk efek mencerahkan sih aku nggak begitu yakin kalau kulit aku jadi secerah itu, tapi aku ngerasa kulit aku jadi keliatan jauh lebih bersih. Jerawat-jerawat juga nggak keliatan nongol dalam waktu 3 minggu terakhir ini. Untuk poin mengencangkan dan menyamarkan garis halus sih aku nggak bisa berkata banyak since aku belum mendapatkan tanda-tanda garis halus di wajah aku.


Night creamnya mantep banget sih kalo kata aku, kelembabannya tahan lama banget, bahkan setiap pagi aku ngerasa seneng banget kalau ngerasain kulit aku rasanya lembab dan bagus banget gini. Day creamnya juga bagus, apalagi kalo formula kelembabannya ditambah setetes lagi. Overall, aku seneng banget sama experience aku selama pakai produk ini dan aku i have feeling that I would continue using this amazing product.


Setiap jar day & night cream yang berisi 20g ini masing masing dibandrol dengan harga Rp 75.000, yang mana menurut aku cukup worth the money melihat kandungan bahan aktifnya yang 'kaya' dan khasiatnya yang terasa banget. Apalagi mengingat produk tersebut tidak mengandung Merkuri ataupun Hydroquinon. 

Where to Buy

Produk-produk yang aku sebutin di atas bisa di pesan lewat Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop. Atau bisa juga direct order di Whatsapp (0877-0035-3000) dan Line (@scarlett_whitening).

----

Ada yang udah pernah cobain produk ini? Yuk sharing pendapat dan pengalaman kalian di bawah 🥰




You May Also Like

8 comments

  1. Makasih kak infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Sempet mikir mau coba scarlet karna lagi buming banget, tp ini untuk semua jenis kulit kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang varian ini menurut keterangan di websitenya sih buat kulit kering, mbak. Di aku yang kulitku cenderung kering lumayan bekerja. 🥰

      Delete
    2. Jenis kulit ku berminyak dan agak dehidrasi hiks

      Delete
    3. oalah kombinasi ya kak, itu bakal agak tricky sih 😭 semoga cepet dapet yg cocok kak 🥰

      Delete
  3. lagi hits banget ya kayanya Scarlett
    aku sekarang malah lagi coba body care-nya nih hehehe
    buat skin care muka, masih ada yang lama
    mao diabisin dlu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, perawatan mukanya yg akhir akhir ini muncul kaya promising banget. Aku juga masih ada bodycarenya.
      Relate banget sama Kak Frisca, aku kalo mau nyobain produk baru pasti nungguin yg lama habis duli, kecuali emang udah gak cocok banget 🥰

      Delete