Manifesting, Design Your Future

by - Sunday, April 11, 2021



Beberapa bulan yang lalu sempet rame postingan di twitter yang isinya merealisasikan tweet lamanya,
yang dikenal dengan tren "From this To this". Banyak banget macemnya mulai dari tweet yang ketemu artis idola, masuk ptn impian, sampai wisuda dengan nilai bagus. Hal ini umumnya disebut sebagai manefesting/scripting.

Aku tau manifesting juga belom terlalu lama, awalnya sih dari bahasan di kanal youtube Minyo33 dan Lavendaire, so i'm so sorry if there is any mistake / miss intepretation(?) from me. Manifesting adalah konsep self help yang dipercaya mampu mewujudkan harapan melalui pikiran dan kepercayaan. Dalam website Law of Attraction, manifest disebut sebagai your thoughts and your energy can create your reality.  Anyway, aku nggak akan ngomongin Law of Attraction terlalu banyak karena aku sendiri belum terlalu memahami konsep tersebut.

Manifesting adalah konsep self help yang dipercaya mampu mewujudkan harapan melalui pikiran dan kepercayaan. Dalam website Law of Attraction, manifest disebut sebagai your thoughts and your energy can create your reality.  Anyway, aku nggak akan ngomongin Law of Attraction terlalu banyak karena aku sendiri belum terlalu memahami konsep tersebut.

Contoh :
2025.05.21 Akhirnya hari ini aku wisuda, seneng banget aku ngeliat ada gelar di belakang namaku.
2021.12.24 Hari ini awal libur akhir tahun, rekapan penjualan bulan ini cukup memuaskan jadi aku bisa take a rest a bit longer dan bisa liburan ke Jogja.

Tapi dengan begini bukan berarti sehabis nulis langsung hura-hura seolah-olah nggak ngapa-ngapain pun tetep bakal terwujud, nggak gitu konsepnya sayang. Jadi apa yang kita tulis itu bakal benar-benar terwujud kalau kita work for it, jadi kudu ada usahanya gak cuma nulis-nulis aja.

For me yang nggak percaya dengan 'kebetulan' sebenernya agak susah buat percaya sama hal ini. Tapi setelah aku inget-inget lagi, ada beberapa hal lumayan besar yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, dan hal itu sempat aku impi-impikan pada jaman dahulu kala. Waktu itu aku nggak exactly nulis, tapi lebih kaya berandai-andai sama mengucapkannya terus-menerus. Is it works? Idk. 

Buatku hukum terjadinya segala sesuatu di dunia ini adalah sebab-akibat, jadi kalo semisalkan kita ingin mencapai suatu tujuan dan kita melakukan hal-hal yang menurut kita akan menunjang untuk mencapai tujuan tersebut, ya tinggal hitungan waktu aja hal itu akan tercapai. Dan kalaupun hal itu tidak tercapai, eather kita melewatan beberapa step atau mungkin karna kita terlalu cepat berharap hal itu akan terjadi.

So do you guys believe that manifesting is a real thing? Let me know your opinion bellow.

You May Also Like

2 comments

  1. Saya dulu pernah nulis pengen nonton konserya SkidRow. Few months later, saat saya udah lupa pernah nulis itu, SkidRow manggung di Surabaya dan saya pun nonton bareng2 temen kuliah.

    Percaya nggak percaya? Hmm...biar itu jadi rahasia ilahi aja lah.

    Yang penting kitanya do what we can do and let Him do what we can't. Emang mau ngapain lagi coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, do what we can do, dan anggep aja manifesting atau apalah itu menjadi salah satu media untuk berdoa.

      Delete