Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition, Dupe SKII?

by - Wednesday, January 27, 2021


Its been a while since I never talk about skincare or make up yaa hahahaha, skincare routine aku nggak banyak perubahan selama setahun terakhir. Ada beberapa produk yang aku ganti, namun kebanyakan masih bertahan dengan yang lama. 

Anyway sewaktu ketemu teman di Tunjungan Plaza sebulan yang lalu, aku sempet mampir ke counter Sociolla. Sebenarnya aku mau nyobain salah satu produk Nacific, sayangnya stok produk yang aku mau di counter sedang kosong. Jadilah aku muter-muter buat nyari essence dengan bahan aktif Niacinamide since aku ngerasa cocok pakai serum dari Whitelab (ulasan bisa dilihat di sini).

Dan yang paling menarik perhatianku itu Secret Key, karena aku sering denger dibilang sebagai dupe SKII. Karna memang cuma mau nyobain seperti apasih khasiat dupenya SKII ini, aku beli travel sizenya yang 50ml.


Funny storry aku sedikit ngerasa sedih pas mau ngomongin produk ini, soalnya sekitar 30% dari isinya tuh yang pakai bukan aku tapi lantai kamar aku hahaha. Jadi ceritanya aku pas skincare-an malem tuh agak ngantuk dan gak fokus, jadinya pas botolnya belum aku tutup dia kesenggol dan jatuh ke lantai. Dugaan aku sih penutup atas bawaannya itu kurang kenceng, jadi pas jatuh bisa lepas dan gak bisa menghalangi produknya.


Jadi seperti itu penampakan penutup atasnya, lubang untuk jalan keluar produknya itu terlalu luas juga untuk ukuran produk yang cair. Agak kurang bersahabat dengan user yang ceroboh dan medit seperti aku ini hahahaha. 

Seperti yang aku bilang di atas, tektur produk ini cair banget. Tapi karena aku orangnya pelit binti medit, aku gak mau aplikasikan dia pakai kapas, solusinya ya aku tetesin langsung di kulit muka aku lalu aku biarin dia netes jatuh sampai ke dagu baru aku tepuk-tepuk buat diratain. 

Aroma yang ditimbulkan produk menurut aku soft banget, alias baru tercium kalau niat buat ngendusin aja. Jadi ini cocok banget buat yang anti sama aroma nyegrak dari skincare.

Untuk perubahannya sendiri aku masih belum terlalu ngerasain ya since aku baru pakai 3 minggu, itupun gak rutin karna selang-seling sama toner AHA-BHA , apalagi efek dia jatuh aku jadi sayang banget kalau mau pakai sering-sering. Tapi aku ngerasa enak banget sehabis pengaplikasian produk, karna produknya cair dan cepat meresap perasaannya jadi efeknya ada perasaan segar gitu di kulit. Melembabkan? Kalau untuk sehabis pakai iya, tapi kudu ditambah dengan pelembab lain setelah pemakaian karna efek lembabnya gak bisa terkunci lama.

Selain via Soco app, kita bisa nemuin produk ini di Sociolla Official Shop di Shoppe.

Anyway ada yang pernah pakai produk ini? Sharing pengalaman kalian di kolom komentar yuk !! See yaaa 😊✋



You May Also Like

4 comments

  1. Aku pernah pakai produk ini 🤚🏻. Untuk melembabkan, memang dia kurang greget sih, tapi efeknya seperti membuat kulit agak cerah kalau habis dipakai *kalau nggak salah ingat* 🤣
    Lalu, kalau dipakai di kapas, bisa mengangkat kotoran juga 🤭 dan benar, teksturnya cair banget jadi cepat meresap hahaha. Cukup menghidrasi tapi nggak cukup melembabkan 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis pakai jadi cerahan kaya efek instan gitu yah? Aku nggak terlalu perhatiin hahaha 🤣
      Iya bener banget dia cukup menghidrasi tapi nggak cukup untuk melembabkan. Karna dia cair, jadi kalau diaplikasikan pakai kapas biasanya bisa ngangkat kotoran sih, beberapa produk yg aku coba begitu. Tapi karna aku pelit bin medit soal produk, jadi rasanya sayang banget kalau mau pake kapas 🤣🤣

      Delete
  2. Saya saya!! ✋
    Tapi kayanya kurang cocok di aku. Aku beli yang essencenya satu botol beling ituuu. Terus masih sisa 3/4 kali. Ga kupakai-pakai lagi huhuhu Mungkin nanti deh aku sesekali pakaiin lagi. Habis kayanya tiap pakai ini, entah mengapa kulit jadi agak brintil-brintil gitu yaak...hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah yang ukuran 300ml itu yah. Aku pakai juga ada bintil bintil gitu, aku pikir salah airnya sama kulitku yang lagi kering kerontang mmm.

      Delete