7 Things I Loved in 2020

by - Monday, January 18, 2021


2020 agaknya bakal jadi flashback yang menarik di tahun-tahun ke depan, jadi it would be nice kalau aku bikin banyak curhatan dan cerita-cerita lucu yang mungkin nantinya bisa aku lihat kembali.
 
Sebelum menggerutu soal betapa ehemmnya tahun ini, kayanya lebih baik aku mensyukuri penemuan-penemuanku yang oke tahun ini.
 
 1. Brunbrun Paris Perfumed Hand Cream
 
 
Kalau bukan karna 2020, tahun di mana aku kudu cuci tangan setiap saat dan bikin tanganku kering setengah mati, aku mungkin nggak akan tertarik buat nyobain yang namanya handcream.

Yang buat aku suka sama handcream ini tuh karna dia wangi banget-nget-nget, alias, wanginya masih nempel walaupun aku habis cuci tangan. Dia juga cukup membantu buat melembabkan dan mengembalikan tekstur kulitku.


2. Foxy Eyes

Foxy eyes itu teknik make up yang aku cari-cari dari dulu. Cuma memang istilah itu baru naik akhir-akhir ini aja, jadi I have no clue gimana caranya nyari makeup yang kaya gitu.

Sayangnya aku agak kesulitan buat bikin yang seperfect orang-orang buat, karna tiap aku gambar wing eyeliner seringkali nabrak lipatan mataku jadi bentuknya aneh kalau aku melek.


3. Belanja di Zalora enak juga


Ini personal preference sih, cuma kalau window shopping di Zalora tuh aku lebih nyaman dengan display gambar yang clean, informasi soal produk yang lengkap dan berasa lebih aman kalau mau beli barang dengan harga yang lumayan 'mahal'. Well masalah pengiriman memang cenderung lebih lama, tapi its not a big deal juga, karna aku selalu anti beli barang online untuk dipakai mepet-mepet.

4. Angle Brush

Walaupun shape alis aku udah lumayan better ketimbang awal awal ngalis, aku masih struggle buat bikin mereka jadi keliatan 'nggak terlalu beda', jadi itulah kenapa aku bener bener merasa terselamatkan dengan kehadiran angle brush ini.

5. Ride and Adios


Aku udah lama nggak ngikutin update lagu-lagu baru atau apa, cuma karna aku rajin bikin playlist di Spotify jadinya banyak banget lagu-lagu oke yang belom pernah aku dengerin sebelumnya.

Salah duanya yaitu lagu Ride by Sole dan Adios by Hoody, keduanya lagu berbahasa Korea (aku nggak tau yang kaya gini masuk genre KPop apa bukan) yang aku dengerin gara gara playlist goodmorningku isinya lagu-lagu offonoff sama Colde.

Kedua lagu tersebut asik banget didengerin pagi-pagi, buat bangkitin semangat bangun dari kasur. Walaupun sebenernya isi lagu tersebut berbeda, tapi kaya vibesnya sama aja gitu, lupakan rutinitas dan lets have fun. 
 
6. Door Hook
 
 
Ini live safer banget apalagi buat yang tinggal di apart sewaan/kost yang gak dibolehin paku-paku. Alternatif lainnya ada yang ditempelin, tapi agak was-was juga, takut nggak kuat buat nahan beban, apalagi kalau dipake gantung tasku yang selalu berat.
 
Aku beli ini di MR DIY, yang satu bahannya kaya besi/alumunium gitu, jadi aku makin berasa safe. Dan satu lagu yang bahannya plastik, cuma sayangnya dia nggak bisa masuk di daun pintuku yang tebel, cuma aku manfaatin buat jemur tas atau kadang sepatu.


7. Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang Oleh Jeong Moon Jeong
 
 
Pertama liat buku ini aku langsung tertarik, cuma bukan aku aja kalo mau beli sesuatu bisa langsung checkout saat itu juga hahahaha. Jadi aku beli seminggu setelah overthinking tiap malam wkwkwk. 

Dan benar, buku tersebut emang enak banget dibaca dalam segala suasana. Isinya soal gimana seharusnya kita hidup sebagai makhluk sosial dan tantangannya saat bertemu respon aneh dari makhluk lainnya. Bahasa terjemahannya pun mudah dipahami dan gak 'aneh' jadi nilai plus juga.


What about yours? Semoga 2020 juga dipenuhi hal-hal menarik yah, and so on this begining of 2021 semoga semuanya membaik dalam semua bidang kehidupan.







You May Also Like

10 comments

  1. Pengalamanku belanja di Zalora juga meninggalkan kesan yang baik, Ree. Puas dengan apa yang disuguhkan, baik fotonya, deskripsi produknya semua jelas adanya. Pengemasannya juga baik dan bahan-bahan bajunya termasuk yang enak dipakai, jadi belanja di Zalora memang cukup recommended hahaha.

    Buku Jeong Moon Jeong juga salah satu favoritku di tahun 2020 🙈 bersyukur sekali menemukan buku itu di awal-awal tahun, soalnya bisa jadi bekal sampai akhir tahun 🤭. Buku lain yang jadi favoritku adalah "Hidup Apa Adanya", salah satu buku yang ditulis oleh penulis Korea juga, entah udah berapa kali aku bilang kalau buku ini bagus walaupun mungkin terjemahannya di beberapa bagian kurang enak dibaca hahaha.

    Untuk lagu, lagu-lagu BTS yang dikeluarkan di tahun 2020 hampir semuanya aku sukaaa 🙈 *bucin mode on*

    Anyway, semoga kita bisa melewati tahun ini dengan lebih baik lagi ya, Re. Semangaaat 💪🏻


    Oiyaaa, tampilan blogmu via mobile agak terpotong di sisi kanannya, membuat tulisanmu terpotong, Re. Coba dicek lagi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zalora reccomended apalagi buat yang baru nyobain belanja online, gambarnya cukup merepresentasikan produk dan penjelasanya pun nggak neko neko alias sesuai produk aja.

      Gara-gara Jeong Moon Jeong aku juga tertarik buat baca buku terjemahan Korea lain, udah ada beberapa yang udah aku masukin wish list, thankyou sarannya nanti coba aku cari.

      2020 kayanya jadi tahun Blackpink sama BTS, lagu mrka berkumadang di mana-mana hahahahahaha.

      Aamiin, semoga semuanya membaik, baik keadaan, keuangan dan kehidupan.

      Oiya ini baru ngecek di dekstop, efek ngedit beda media. thankyou ^^

      Delete
  2. Iya 2020 walaupun terkesan ini itu tapi aku mah nyimpulin kalo 2020ku lebih dari 2019ku yang lalu, dan ya moga tahun 2021 sekarang bisa lebih dari 2020lalu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah setidaknya ada kemajuan dari tahun tahun sebelumya, semoga tahun ini juga mengawali semua kebaikan.

      Delete
  3. Mba Rereee.... apa kabar? Senang bisa mampir lagi ke sini. Pas ke sini lihat list ini, dan saya langsung tertarik sama hand-creamnya hahahaha. Soalnya berasa banget tangan jadi kering karena sering cuci tangan serta pakai hand sanitizer... terus, aromanya itu emang enak banget ya, soalnya saya sempat pakai parfumnya juga yang kecil. Baru tahu ada hand creamnya. definitely will purchase kalau ada kesempatan nanti.

    Semoga mbak rere sehat-sehat terus ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Megaa, alhamdulillah aku masih sehat. Kayanya udah makin jarang aku blogwalking akhir akhir ini, nice to see you here mbak.

      Produknya Brunbrun wanginya emang juara dan longlasting, aku rekomen banget sih sama handcream ini. Wanginya sih agak beda sama parfumnya, tapi sama sama enak kok.

      Thankyou ✨✨

      Delete
  4. door hook ini aku juga butuh bgt nanti kalau udh punya rumah supaya nggak banyak bolong-bolong di tembok haha. noted dulu deh di mr. DIY ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak kesel juga sih kalo liat tembok dipakuin gitu apalagi kalo mau dekor ulang, kudu nambal dulu biar rapi wkwkw.
      Anyway kudu ada space antara gawang sama daun pintunya biar pintunya nanti bisa nutup sempurna, bang.

      Delete
  5. Eh aku juga ada buku Tidak Mungkin Memebuat Semua orang senang itu mba Re, tapi belum aku baca, masih ada di daftar antrean yang pingin aku selesaikan tahun ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib dibaca pokoknya, Mba. Aku gak tau kenapa semangat banget rekomendasiin buku ini. 🥰

      Delete