Mencerahkan Kulit dengan Rangkaian Bodycare Scarlett Whitening

by - Thursday, November 12, 2020



Selalu beraktifitas di lingkungan yang berpolusi dan panas, keadaan kulitku makin memburuk dan kering. Apalagi akhir-akhir ini aku cenderung lebih memikirkan dan spent too much di skincare, sampai kadang bingung mau beli serum atau toner apa yang efektif buat kulit. Since wajahku udah mulai membaik, maybe I have to spend more for my bodycare from now on. Singkat cerita akhirnya aku berkesempatan buat nyobain rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening, yakni Body Scrub, Body Shower serta body lotionnya. 

Scarlett Whitening sendiri merupakan brand milik Felicya Angelista yang populer banget 3 tahun belakangan ini. Gimana nggak populer, klaim mencerahkan kulit dengan segudang testimoni dari influencer pasti banyak menyita perhatian publik. But let see how does it works to my skin, karna cocok di orang lain belum tentu cocok di aku, begitu juga sebaliknya. Selain karna klaim tersebut, semua produk Scarlett ini udah teregristrasi di BPOM dan juga non tested on animals, hal itu yang bikin aku yakin buat nyobain produk ini.

BTW yang aku coba ini Body Scrub varian Romansa, Shower Scrub varian Pomegrante dan satu lagi varian terbaru Body Lotionnya yaitu Freshy. Selain yang aku sebutin di atas, ada beberapa pilihan juga untuk masing masing jenis produknya. Antara lain Body Scrub ada varian Romansa dan Charming. Shower Scrub dengan varian Pomegrante, Charming, dan Cucumber. Dan Body Lotion varian Romansa, Charming, Fantasia serta varian terbarunya Freshy .

Okay then, lets try....

1. Body Scrub Romansa
 

Ingredients:
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 
How to use :
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Salah kriteria scrub yang aku suka tuh yang butiran scrubnya kecil dan pas dibilas malah bikin kulit rasanya keset. Nah hal itu malah yang aku temuin di Body Scrub Scarlett ini. Butirannya kecil tapi masih berasa pas diapply ke kulit. Teksturnya sedikit lebih kering dibandingkan scrub/lulur pada umumnya, sedikit susah buat aku baurin di kulitku yang cenderung kering. Tapi buat aku yang lebih suka luluran pas kulit udah basah, hal tersebut nggak jadi masalah besar.
 

Scrub ini mengandung glutathione yang mana merupakan zat antioksidan yang mengurangi kerusakan pada sel kulit serta melawan pembentukan pigmen melanin yang memberikan warna pada kulit. Karna itulah produk ini digadang-gadang ampuh untuk mencerahkan kulit.

Untuk packaging sendiri, selayaknya lulur pada umumnya. Jar plastik dengan alumunium foil buat melimdungi produknya tercecer sewaktu dibawa-bawa. 

Varian romansa ini wanginya cenderung fresh floral gitu, jadi memberikan perasaan segar sehabis scrubing. Apalagi dia wanginya juga tahan lama.

Seperti sewajarnya scrub, aku cuma pakai ini 2-3 kali seminggu biar kulitku nggak over exfoliated. Setelah pakai ini aku ngerasa kulitku lebih bersih, dan dia juga ngasih efek cerah instan yg cukup satisfying.

2. Brightening Shower Scrub Pomegrante
 

Ingredients: 
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.
How to use : 
Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Nggak seperti shower scrub lain yang pernah aku coba, shower scrub dari Scarlett ini lebih berbentuk seperti gel dengan butiran scub warna-warni yang ngingetin aku sama facial wash Clean & Clear. Seperti body scrubnya, shower scrubnya juga mengandung glutathione yang selain berfungsi mengangkat kotoran juga membantu untuk mencerahkan kulit.



Untuk packagingnya sediri botol plastik dengan penutup flip. Botolnya itu terbuat yang plastik yang elastis jadi meminimalisir dari kemungkinan produk tersebut pecah. 
 
Shower scrub ini cocok banget dipakai sehabis scrubing pakai bodyscrubnya, karna dia teksturnya gel jadi memberikan kelembaban ekstra sehabis scrubing. Selain itu buliran scrubnya juga membantu membersihkan kulit, jadi karna aku nggak bisa setiap hari banget scrubing padahal kan tubuh aku selalu terkena debu jalanan tiap hari, sabun cair yang ada scrubnya tuh membantu banget buat membersihkan kulit dan nggak bikin kesusahan sewaktu scrubing kemudian harinya.

Aromanya sih yang paling menarik perhatian, begitu tutupnya dibuka aromanya langsung menyebar. Untuk varian Pomegrante sendiri wanginya mengingatkan aku sama wangi-wangi suasana lebaran, aromanya fresh fruity tapi nggak terlalu manis dengan sedikit hint citrus jadi nambah kesegaran sehabis mandi.

3. Fragrance Brightening Body Lotion Freshy
 

Ingredients:
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 
How to use : 
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap menyeluruh.

Yang paling bikin aku seneng pas buka paket lotion ini tuh karna botolnya yang pump serta ditambahin lock di lehernya, selain itu pumpnya juga harus di putar sedikit supaya produk bisa keluar sewaktu dipump. Hal ini bener-bener bikin safe buat dibawa bepergian karna bisa buat mencegah produk agar tidak keluar walaupun tertekan di dalam tas.



Teksturnya sendiri cukup kental tapi mudah menyerap ke kulit dan tidak memberi kesan lengket setelahnya. Karna dia gampang menyerap ke kulit, ada sedikit kesulitan sewaktu ngeblend ke kulit jadi aku selalu pastikan kulitku masih lembab atau sehabis mandi banget kalau mau pakai. Apalagi kalau mandinya menggunakan shower scrubnya, efek lembab yang diberikan dari shower scrubnya terasa pas kalau dilanjutkan dengan body lotion ini.


Aroma dari varian freshy ini sama seperti namanya, fresh fruity seperti ada hint wangi pear yag nyegerin di sini, selintas aku inget sama wanginya Jo Malone English Pear yang populer banget akhir-akhir ini, selintas juga agak mirip sama Freesia Eau De Cologne. Wanginya juga tahan lama, kalau aku pakai malam hari kadang aku masih nyium wanginya pas bangun dan itu cukup satisfying buat aku.

Sama seperti produk lainnya, body lotion Scarlett Whitening ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Minusnya sih dia tidak mengandung SPF, jadi harus ditambah dengan sunblok untuk pemakaian di siang hari. Aku sendiri lebih memilih untuk memakai produk ini pas malam saja, karena aku selalu terburu-buru di pagi hari dan nggak mungkin kalau aku nggak aktivitas di luar rumah. 
 
Untuk pengaruhnya sendiri, yang paling aku rasakan sih efek instannya yang memberikan efek kulit lebih cerah. Yang aku suka tuh efek cerahnya nggak berlebihan alias lebay sampai pucat.

Kesimpulan
 
Setelah mencoba menggunakan rangakaian produk ini selama kurang lebih 3 minggu (penggunaan body scrub 2-3 kali seminggu, shower scrub 2 kali sehari dan body lotion 1 kali sehari), yang paling aku rasakan itu kelembabannya. Terkait brighteningnya sendiri, yang paling aku terlihat sih efek instannya, selain itu juga masalah kulitku yang agak belang juga sedikit teratasi. Aku sih berharap dengan pemakaian jangka panjang bisa membantu menyamakan warna kulitku yang belang ini.
 
Yang paling impresive sih wanginya, wanginya yang cenderung nyegerin dan menyenangkan bikin kita seneng pas baru buka produknya, apalagi ditambah wanginya tahan lama. Kalau pakai satu rangkaian dengan aroma yang sama pasti bisa tahan lama banget dan nggak perlu lagi kita pakai bodymist, cukup dengan rangkaian tersebut bisa tetep wangi seharian.
 
Kalau disuruh buat milih lebih suka yang mana, aku agak bingung. Aku prefer untuk menggunakan ini satu rangkaian karna aku rasa masing-masing produk fungsinya saling melengkapi, seperti kelembaban yang dihasilkan dari shower scrubnya memudahkan untuk pengaplikasian body lotion dan lain sebagainya.

Oh iya masing-masing produk dari rangkaian bodycare ini dibandrol dengan harga 75.000,- atau 300.000,- untuk mendapatkan 5 items + exclusive box + free gift. Untuk mendapatkan produk ini bisa langsung kunjungi official shop Scarlett Whitening di Shopee, atau bisa juga lewat account Instagram official Scarlett Whitening.




You May Also Like

2 comments

  1. Barangkali ini rekomenadasi terbaik, sebagai hadiah istimewa dari seorang kawan kepada teman hidup (baca: istri). Semoga dia suka, terima kasih telah berbagi informasi, manfaat dan kegunaan BODYCARE SCARLETT WHITENING. Termasuk cara pakainya.

    Semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam menghadapi masa sulit karena pandemi covid 19.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah boleh dicoba kak, semoga istrinya cocok juga pakainya.
      Aamiin.

      Delete