Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner 150ml

by - Sunday, December 15, 2019


Dalam rangka ingin memperbaiki kulit kusam, aku memutuskan untuk sedikit invest ke skincare. Setelah research dan kepoin orang-orang di internet, aku jadi kepengen buat nyari exfoliating toner buat mengangkat kulit mati, baru deh step selanjutnya aku mau nyoba serum. Dan pilihan exfoliating tonerku jatuh ke Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner ini. Sejujurnya berat sih buat aku nyisihin uang yang buat aku cukup keliatan nilainya, apalagi dengan egoku yang bilang, "aku nggak boleh kebawa hype orang-orang buat nyobain skincare dari brand Korea." Tapi kali ini aku ngerasa kalo I have to try at least once, so I purchase this product not because its a korean brand or something.

Well menurut penuturan temen-temen internet yang budiman, Cosrx ini brand Korea yang cukup lama malang-melintang di Indo, bisa dibilang product yang cukup common lah untuk sebagian besar wanita Indo. So aku bisa lebih banyak survei soal produk ini dari para pengguna internet yang bijak ini, dari seberapa kemungkinan produk ini gak cocok di aku sampai ke persiapan buat prelovedin kalo-kalo barang ini pas aku ngerasa gak cocok.

Tadinya sih mau beli di soco karna kebetulan aku masih ada kupon diskon, tapi sayang sekali mereka ngeluarin diskon Cosrxnya pas gajiku belum cair, jadilah aku beli di shopee aja. Aku pesan hari sabtu pagi dan baru datang selasa sore kemaren.

Oiya aku dapetin ini dengan harga sekitar 148.000 dan dengan isi produk yang 150ml. Sumpah kalo ini nggak bekerja di aku, jiwa childishku bakal meronta dan mengamuk. Yap aku nggak terlalu suka ngeluarin uang lebih untuk hal yang nggak cocok aku pakai.

Untuk penampakannya begini, dus luarnya agak penyok mungkin akibat pengiriman untung saja isinya terselamatkan dan sampai ditanganku tanpa ada kebocoran sedikitpun. Dus luarnya pake kertas ivory mungkin 235gr ngeliat ketebalannya, dan untuk packagingnya si Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner terbuat dari bahan plastik doff dan spraynya juga plastik.

Untuk spraynya pas pertama aku semprotin agak susah juga, jadilah aku kudu buka dulu buat ngecek apakah selangnya kehalang sesuatu. Dan aromanya cukup seger dan manis, buat aku ini kaya aroma dari buah kelengkeng gitu. Manis enak dan nggak ganggu sama sekali buat aku.


Pertama nyoba rasanya biasa aja sih, tapi begitu di tepuk-tepuk dan meresap ke kulit rasanya kulit aku jadi kenceng gitu dan sedikit gatal panas juga, mungkin karna pertama jadi menyesuaikan sama kulit aku dulu. Mungkin juga akibat tonernya ketemu sama benih-benih jerawatku yang kemudian bereaksi dan membentuk sensasi panas dan gatal. Dan juga berasa agak kering, tapi gak kering kerontang, kering yang agak sehat gitu. Begitu aku lanjutin ritual pakai cream malam Garnier rasanya lebih sehat dan jauh lebih lembab, untuk rasa panas dan gatalnya masih ada tapi bisa aku tolerir karna nggak sampai bikin aku garuk-garuk muka juga.

Begitu pagi aku bangun, kulit wajahku rasanya masih agak gatal  dan cenderung kurang berminyak ketimbang biasanya. Di morning routine aku pake lagi dan yah rasanya masih sama. Perubahan yang aku rasain jelas di hari pertama itu aku ngerasa kalo Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner ini ada oil controlnya, sejauh ini aku ngerasa nggak terlalu ada berminyak pas pakai itu. Bahkan sampai sore pun biasa aja, dan t-zone pun nggak parah-parah amat minyaknya.

Update ...
Ini kondisi aku setelah empat hari pemakaian, sejauh ini masih belum ada perubahan yang berarti. Bekas jerawatku di bagian dagu  masih ada, sedikit kering tapi aku rasa bukan pengaruh toner. Beruntus di bagian alisku lumayan berkurang, tapi kaya menimbulkan something di bagian bawah mata sama jidat.


Tadinya aku pakai ini pagi sama malam sebelum tidur, tapi dua hari belakangan ini aku kurangin karna semua product skincareku mengandung vitamin c dan nggak mungkin juga aku ganti. Juga aku sedikit berharap dia bisa nimbulin purging, biar jerawat jerawatku yang gagal jadi ini pada keluar semua, tapi gak ada tanda-tanda akan muncul jerawat. But yah, karena dia nggak bikin kulitku iritasi aku bakal pakai terus, sedikit berharap sih dia bisa mengangkat sel kulit matiku yang bandel ini.

Update hari ke-7

Aku ambil foto ini pas pulang kerja, kelihatan sedikit cerahan ya, entah efek kamera atau berkat lampu emperan indomaret yang terang benderang ini. Seperti yang aku bilang sebelumnya aku ngerasa toner ini kaya punya oil control, lihat aja keadaan wajahku yang keliatan baik-baik aja dan kadar minyak yang gak terlalu banyak.
Tapi bisa dilihat, jerawat aku di bagian dagu bertambah tapi keadaannya sudah kering padahal baru kemaren munculnya. Pori-pori di sekitar hidungku keliatan agak melebar entah kenapa. Aku juga masih ngerasa sedikit gatal sehabis pemakaian, mungkin karna aku masih pakai pelembab dan facial wash yang mengandung vitamin c.

Update hari ke-15

Foto ini aku ambil sewaktu makan habis nge-pump kemaren, jadi keliatan berminyak karena keringat. Bekas jerawatku di bagian dagu masih kelihatan jelas, dan beruntusku di bagian t-zone makin menjadi, entahlah ini pertanda apa. Paginya pas aku bersihin muka pake face tonic Viva, aku ngerasa agak perih di bagian cuping hidung, padahal sebelumnya aku pake barengan juga gak masalah. Btw aku juga masih pake krim dan face scrub dari Garnier, dan sekarang gak terlalu merasa gatal lagi.

Update hari ke-21

Muncul jerawat-jerawat di bagian pipi tanpa aku sadari, pas sadar ada jerawat disitu eh jerawatnya udah kering. Kulitku rasanya sedikit cerahan di bagian pipi, tapi complectionnya masih keliatan kusam. Btw ini aku pakai pelembab, sunscreen sama compact power jadi mungkin di foto keliatannya baik-baik aja.Untuk white heads di bagian dagu masih saja hadir tanpa pernah absen.

See ya di next update.

You May Also Like

4 comments

  1. Aku belum pernah coba cosrx yang ini, tapi penasaran banget karena banyak temenku yang merekomendasikan produk ini. Nice review sis. Kunjungi blogku juga ya, thank you :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg cocok pakai itu, aku sih belum merekomendasikan karna aku belum ngerasa ini kaya must have item. butaku suka karna dia gak bikin breakout.
      makasih udah berkunjung.

      Delete
  2. Wah kenapa mbak kok kayaknya anti banget sama beauty products dari Korea? :o Bukannya skincare itu tergantung formulasi dan cocok-cocokan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anti sih enggak, cuma agak ngeganjel aja rasanya kalo nyobain sesuatu atas dasar ikut ikutan. bukan berarti produk sana jelek, toh banyak banget yg cocok.
      mungkin lebih anti karna gasuka ngeluarin uang lebih aja.

      Delete