Emina Masqurade Facemask

by - Friday, November 08, 2019



Berawal dari trend, sheetmask kini menjadi salah satu 'ritual' sebagian besar perempuan Indonesia Raya ini. Tak ayal, banyak produk lokal yang ikut meramaikan 'ritual' ini. Sebut saja Pixy, Wardah, Emina hingga Ponds pun mengeluarkan sheetmask mereka dalam berbagai macam varian.

Buat aku sendiri, kehadiran sheetmask itu semacam too good to be true. Soalnya dulu aku sering liat iklan-iklan di tv ada perempuan pake masker bentuk sheetmask dan praktis banget tinggal tempel kelar, namun kenyataannya pas aku ABG, aku muter muter di toko sama super market di tempatku itu adanya ya masker liquid atau nggak masker bubuk yang kudu dicairin dulu kalau mau dipakai.

Jadi begitu begitu orang mulai ramai-ramai pakai sheetmask aku masih bengong, ini beneran apa cuma sekedar khayalan aja. Khayal karna harga yang bagi aku waktu itu terlamapu mahal dan juga khayal karna susah aku dapatin di tempat tinggalku yang bener-bener nggunung, belanja online juga nggak berani.

Dan keinginanku buat nyobain sheetmask akhirnya kesampaian beberapa bulan yang lalu. Waktu itu aku lagi iseng-iseng liatin diskonan di salah satu minimarket dan nemuin sheetmask dengan merk yang biasa aku pakai, Garnier. Kaget sih enggak ya, cuma saking jiwa norakku bergejolak, aku masih ngewow aja. Waktu itu langsung aku ambil dan cobain. Dan sheetmask memang seenak itu. Bodoamat sudah sama klaim mencerahkan, menghaluskan dan lainnya. Yang terpenting buat aku
adalah kenyamanan dalam memakai produk. Pasalnya pas nempel langsung kaya di kompres gitu muka aku, adem, nyaman, dan damai, apalagi aku pakai sampil dengerin lo-fi. Wihh.

Okay kembali ke tujuan awal. Jadi kemaren aku mampir ke minimarket dan nemuin sheetmask Emina dengan label discount. Dan selayaknya ibu-ibu muda lainnya, tanpa basa-basi aku langsung purchase barang tersebut.

Yang aku cobain kali ini Emina Masqurade Facemask yang varian rice.



Aku suka sih dia packagingnya kecil kaya gini, gak makan tempat di meja aku dan akan enak juga kalo mau dibawa-bawa. Beda banget sama packaging Garnier yang lebar. Isinya sih ya dilipat biasa aja tanpa ada partisinya. Untuk essencenya juga nggak terlalu melimpah ruah cenderung pas dan tidak buang-buang berhubung ini cuma sekali pakai. Untuk wanginya, yang varian rice ini cenderung soft dan nggak mengganggu lah.



Sheetnya sendiri gak terlalu tebal tapi sedikit kaku. Untuk lubangnya cenderung kecil di bagian mata sama bibir buat aku, pasalnya aku sampai ngerasa kesusahan melek dan merem pun rasanya essence kaya tumpah ke sudut mata. Karna dia sedikit kaku jadi agak susah juga dirapiin biar pas di muka, apalagi sheetnya kelebaran buat aku.

Begitu dipake rasanya langsung adem walaupun nggak sampai yang cesss kaya habis dibius gitu.

Sesuai petunjuk pada kemasan, setelah didiamkan sekitar 20 menit aku lepas sheet tersebut. Sayang banget sih dilepas gitu aja rasanya pengen dipake sampai pagi tapi katanya itu gak bagus buat kulit. Begitu dilepas rasanya kulit aku kenyal aja gitu, walaupun gak ada cerah-cerahnya sama sekali. Mungkin memang kulit aku aja yang bandel.

Habis itu aku tepuk-tepuk sedikit biar essencenya meresap ke kulit, gak butuh waktu lama sih dia meresapnya tapi ya enggak sampe kering juga, masih tetap ada becek-beceknya gitu. Terus aku lanjutin sama ritual malem seperti biasa, pakai night cream terus bobo manis.

Overall aku yang bikin aku nggak nyaman cuma lubang-lubangnya itu aja. Repurchase? Yah kalo ada uang lebih aja.

You May Also Like

7 comments

  1. Dari dulu entah kenapa belum kesampean beli sheet mask satu ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa? padahal emina sekarang gampang banget ditemuin, tadinya kan cuma ada di guardian aja.

      Delete
  2. Dari dulu sampai sekarang masih belum kesampaian pake sheetmask. Oke deh, kapan-kapan cobain yang punyanya emina, itung-itung gampang dicari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba dan selamat menikmati sensasinya.

      Delete
  3. Wah agak repot juga sama modelan sheet mask yang lembarannya sempit :( Aku pernah pengalaman pake sheet mask-nya Lululun juga mereka lembarannya sempit banget, akhirnya essence masuk ke mata dan jadi pedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot memang, kadang mending milih produk lain yang serupa tapi lubangnya lebih lebar sekalian kalo ada uang lebih.

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete