(FOODVIEW) MAKANAN DI FOOD BAR TRANSMART

by - Tuesday, February 26, 2019



Jumat kemaren (22/2), aku ada interview di daerah Banyu Urip, Surabaya. Tapi karna kebetulan memang belum janjian sama si HRDnya, pas nyampe sana kata karyawannya si HRDnya ini baru ngantor jam 1an sedangkan aku dateng sekitar jam setengah 10. Ditelpon tuh, dan katanya suruh ninggal berkas lamaran dulu. Yaudah deh, karna aku ada janji jam setengah 3 dan aku gak mungkin pulang juga. Jadi aku milih buat ke Transmart Ngagel, karna lokasinya gak jauh dari tempat aku interview (kalo kemungkinan disuruh balik) dan tempat janjian aku.

Funfact, itu kali pertama aku ke Transmart Ngagel karna emang aku dulunya lebih deket ke Transmart Rungkut dan Transmart Ngagel memang belom lama selesai di rombak. Di sana ada 3 lantai. Lantai pertama ada Fresh Market, Foodbar, Counter Cosmetic sama Fashion punya Transmart dan Foodcourt. Di lantai 2 itu ada daily needs punya Transmart dan lantai 3 ada timezone, Mushola sama bioskop. Btw kalo cari di Google Maps ini tuh gambarnya masih Carefour, ah mungkin emang dulunya Carefour karna bentuk bangunannya gak jauh beda.

Berbeda sama Transmart Rungkut, yang di Ngagel ini timezonenya masih sempit dan belom tertata rapi. Mungkin karna pembangunan belom selesai juga. Stall makanannya juga terbatas, padahal aku udah niat mau ngemil cantik aja biar menghemat.

Tapi perut memang enggak bisa diajak kompromi, waktu jam 12 alias masuk waktu Dhuhur aku akhirnya turun ke lantai satu terus ke foodbar (karna aku gak mungkin makan di foodcourt juga). Btw disini ada banyak banget makanan yang siap di makan, dan yang kaya ikan segar, ayam, ati ampela, dll kaya gitu free bakar (tentunya dibakarin mbaknya transmart). Oh iya ada rujak buah sama salad juga yang bikin aku ngiler.

Di foodbarnya sendiri juga banyak pilihan makanan, ada ayam kecap, nasi goreng, sop, cah kangkung, sampe dimsum pun ada.

Tapi pilihan aku jatuh ke makanan jepang, aku bingung mau makan sushi, onigiri apa bento aja sekalian. Akhirnya pilihanku jatuh kepada Chicken Katsu Bento.
Kaya begini penampakannya.
agak kecil ya?


Ada ayam gataulah ini bumbunya apa, tadinya aku milih ini karena aku pikir dia pake saus teriyaki karna aku suka sama teriyaki. Tapi dia rasanya agak asin manis gitu dan kuat banget rasanya, gak ada sedikitpun rasa cabe, ada telor dadar, nasi sama taburan jagung manis dan kacang polong 11 biji (btw ini beneran aku hitung).

Oh iya pas aku beli ini sama mbaknya diangetin dulu, jadi enak lah. Yakali aku makan adem adem.


Jadi detailnya kaya gini, ayamnya cukup banyaklah buat aku. Ayamnya juga lumayan gede ukurannya, ya emang gak nanggung. Dan bawang bombaynya enak  banget sumpah, gurih gurih bawang dan kena sausnya jadi makin mantap rasanya. Sejujurnya aku tuh gak terlalu suka bawang, tapi begitu makan teriyaki gitu aku ngerasa ketagihan banget sama bawang bombay di dalamnya. Dikasih juga 2 saus sachet tapi beda merk, satu saus tomat satu saus cabe. Tentu saja saus tomatnya gak ku buka ya wkkk.
ayamnya royal sih.

sebuah penistaan saus tomat.


Untuk telornya dia super-duper tipis dan tanpa bumbu, mungkin emang karna rasa saus dari ayamnya udah kuat banget, kurang sesuai sama harga yang aku bayar aja. Dia juga gak dikasih bumbu apa apa. Aku ngerasa dia kering gitu, bukan karna gorengnya garing, tapi karna dadarnya dimasak dari udah tadi dan pas diangetin dia gak bisa nyimpen hangatnya terlalu lama.


Dan nasinya .... ya dikit. Tapi buat porsi makan aku sih kebanyakan. Nasinya pulen banget dan mungkin karna anget jadi makin enak. Oh iya dia gak terlalu di teken teken jadi dia masih sedikit mawut.


Untuk bento ini aku dapetin dengan harga 25.000, aku gatau ini mahal apa enggak buat kalian. Tapi untuk aku ini cukup mahal. Tapi memang standar makanan beginian memang harganya segitu sih.

Btw kalo kalian beli minuman, mending beli lewat kasir depan aja biar harganya sesuai. Karna itu aku beli air mineral 600ml seharusnya dengan harga 2.300, tapi karna bayar di foodbar dia jadi harga 5.000.

Oke sekian untuk kali ini. Aku gatau ini manfaatnya di mana, jadi ya kalo bermanfaat alhamdulillah kalo enggak ya semoga tidak membawa masalah.
babay.

You May Also Like

0 comments